Tips Mengajari Anak Dengan Benar

Posted by Unknown on Sunday, January 1, 2017

mengajari anak

Mengajari Anak memang sangat sulit karena kadang seorang anak bahkan tidak mendengarkan nasehat orang tuanya sendiri. Oleh karena itu berikut akan kami berikan tips agar anak mau mendengarkan anda, seperti yang maivdo.com kutip dari liputan6.
Cara berkomunikasi yang baik merupakan dasar untuk membangun hubungan yang baik dengan anak. Namun banyaknya elemen dalam komunikasi tidak selalu membuatnya efektif. Terlepas dari apa yang Anda katakan benar atau tidak, ini beberapa teknik agar apa yang Anda sampaikan dapat didengarkan oleh anak-anak Anda.

Berbicara VS Didengarkan
Ketika Anda berbicara dengan anak-anak, Anda harus memjaga beberapa hal tetap di dalam kepala Anda. Jika Anda harus mengatakan sesuatu dan Anda ingin apa yang Anda sampaikan didengarkan, maka lakukan beberapa hal ini; berlakulah seperti anak-anak, katakan dengan sederhana, langsung pada permasalahan dan jangan berteriak.

Berlaku seperti Anak-Anak
Jika Anda benar-benar ingin anak-anak Anda mendengarkan apa yang Anda sampaikan, turunkan level Anda. Anda tidak dapat berdebat dengan memaksa mereka untuk mengerti Anda. Lihat langsung mata mereka, bicara dengan pelan dan lembut, dan katakan apa yang harus Anda katakan. Jangan bertele-tele dengan memuji-muji anak Anda dengan kalimat-kalimat yang tidak jelas.
Latih anak Anda untuk melihat Anda tepat pada mata Anda. Anak-anak dapat berdiri tepat di depan Anda, namun pikiran mereka berada di tempat lain. Mereka tidak memperhatikan Anda.
Yang perlu Anda ingat, hal terpenting dalam suatu komunikasi adalah menjadi pendengar yang baik. Komunikasi tidak akan dapat berjalan jika semua orang berbicara dan tidak ada yang mendengarkan.

Katakan dengan Sederhana
Sampaikan apa yang ingin Anda sampaikan dengan kata-kata yang dapat dimengerti oleh anak-anak Anda. Menyampaikan poin masalah yang ingin Anda sampaikan akan lebih mudah ketika anak-anak Anda mengerti apa yang Anda katakan. Atau Anda dapat menanyakan kepada mereka apa yang baru saja Anda sampaikan. Ini cara yang efektif untuk melihat sejauh mana pemahaman anak Anda terhadap hal yang Anda sampaikan.

Langsung pada Permasalahan
Ingat ini, jika Anda tidak menyampaikan apa yang ingin Anda sampaikan dalam waktu singkat pada anak-anak, Anda kemungkinan akan kehilangan perhatian mereka.
Anak-anak Anda tidak harus mendengarkan Anda. Mereka boleh memilih untuk tidak mendengarkan Anda sama ketika Anda memilih untuk tidak mendengarkan orang tertentu. Komunikasi yang baik antara Anda dan anak Anda bergantung pada hubungan yang baik. Jika anak Anda tidak mendengarkan Anda, lihat kembali hubungan Anda dengan anak Anda.

Jangan Berteriak
Berteriak adalah cara yang paling buruk untuk berkomunikasi.
Ini poinnya, ketika Anda berteriak pada anak Anda, anak Anda tidak akan mendengarkan Anda. Anda akan kehilangan poin pada apa yang akan Anda sampaikan. Tidak akan ada yang tercapai. Ingatlah ini, ketika Anda sedang berbicara dengan orang lain, dan Anda merasa ingin berteriak, tinggalkan ruangan, ambil napas dalam-dalam, dapatkan kontrol atas diri Anda kembali dan kuasi situasi.
Anda berusaha untuk menjadi guru dan pembimbing bagi anak Anda. Jika Anda berteriak, maka Anda mengajari mereka untuk berteriak.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Please Comment About LED ?