Pengertian Asuransi Kesehatan yang wajib Anda Ketahui

Posted by Ayead Gaptek on Sunday, March 24, 2019

Pengertian asuransi kesehatan merupakan pertanggungan. Pengertian asuransi merupakan pertanggungan atau perjanjian antara dua pihak. Bagi pihak pertama berkewajiban buat membayar iuran yang sudah ditentukan, sementara pihak kedua berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa diri atau barang milik pihak pertama sesuai dengan perjanjian yang dibuat. 

Impossible is nothing! Tidak ada kejadian yang tidak mungkin buat terjadi dalam kehidupan ini, termasuk hal-hal yang berpotensi buat merugikan kita. Contohnya saja kecelakaan, bencana alam, atau bahkan kematian. Buat mengurangi kerugian dari kejadian-kejadian tidak terduga itu, kita harus pAndai-pAndai menyiasatinya. Salah satu langkah yang paling tepat buat permasalahan ini merupakan dengan berinvestasi pada asuransi. 

Pengertian Asuransi Kesehatan


Berdasarkan pengertian asuransi kesehatan tersebut, terdapat banyak hal yang dapat diasuransikan. Bisa mengasuransikan berbagai jenis-jenis benda dan jasa mulai dari, kesehatan manusia, tanggung jawab hukum, jiwa, dan juga kepentingan-kepentingan lainnya yang bisa hilang, rusak, rugi, atau berkurang nilainya yang semula. Menurut pengertian asuransi ini, pihak yang menyalurkan premi disebut sebagai tertanggung, sementara pihak yang menerima premi disebut penanggung. Menurut pengertian asuransi, premi merupakan biaya yang dibayar oleh tertanggung kepada penanggung buat resiko yang ditanggung. 

Istilah-Istilah Dalam Pengertian Asuransi

Dalam sebuah pengertian asuransi kesehatan, terdapat beberapa istilah yang seringkali membingungkan bagi orang-orang yang baru dalam dunia asuransi. Berikut ini merupakan istilah-istilah dalam suatu pengertian asuransi yang penting buat diketahui oleh para pengguna asuransi supaya tidak mengalami kesulitan saat bertransaksi dan melakukan klaim atas asuransi yang diikutinya.

1. Polis Asuransi
Polis asuransi merupakan jenis surat perjanjian yang berisikan perjanjian asuransi antara seorang penanggung dan pemegang polis. Dalam pengertian asuransi kesehatan, segala sesuatu yang tertulis dalam polis asuransi harus diperhatikan dan dipahami dengan baik oleh kedua belah pihak secara seksama. Polis asuransi dalam pengertian asuransi inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai suatu dasar dalam transaksi dan klaim asuransi yang terpercaya.

2. Pemohon (Applicant)
Pemohon atau applicant merupakan orang yang mengajukan permohonan akan sebuah asuransi. Saat asuransi yang diajukan oleh pemohon telah disetujui, maka menurut pengertian asuransi status pemohon akan berubah menjadi pemegang polis.

3. Pemegang Polis (Policy Owner)
Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, pemegang polis menurut pengertian asuransi kesehatan merupakan pemegang polis asuransi yang telah disetujui sebelumnya.

4. Tertanggung (Insured)

Tertanggung merupakan orang yang menjadi objek pertanggungan dari asuransi. Sederhananya, menurut pengertian asuransi, tertanggung merupakan orang yang diasuransikan oleh sebuah badan asuransi jika terjadi suatu hal pada orang tersebut.

5. Penerima Uang Pertanggungan (Beneficiary)
Penerima Uang Pertanggungan atau beneficiary menurut pengertian asuransi kesehatan merupakan satu atau beberapa orang yang ditunjuk buat menerima uang pertanggungan saat terjadi sesuatu terhadap tertanggung. Biasanya, orang yang menjadi beneficiary merupakan anak atau keluarga dekat dari tertanggung.

6. Uang Pertanggungan
Uang pertanggungan menurut pengertian asuransi kesehatan merupakan nilai uang yang tercantum dalam polis asuransi yang akan dibayarkan oleh penanggung kepada pemegang. Dengan kata lain, uang pertanggungan merupakan “ganti rugi” yang akan dibayarkan saat terjadi sesuatu terhadap tertanggung.

7. Premi
Premi asuransi menurut pengertian asuransi merupakan jumlah uang yang harus dibayarkan oleh tertanggung selama mengikuti asuransi. Jumlah uang ini telah tercantum dalam polis asuransi dan telah disetujui oleh kedua belah pihak buat dibayarkan.

Pilihlah asuransi kesehatan yang tidak memiliki banyak syarat, premi dengan harga terjangkau namun keuntungan yang banyak, dan proses yang mudah sehingga Anda bisa mendapatkan proteksi maksimal dari perusahaan asuransi yang Anda pilih. Pemahaman mengenai pengertian asuransi kesehatan, jenis produk, cakupan perlindungan, serta premi yang harus Anda bayar sangat penting sebelum Anda menjatuhkan pilihan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Please Comment About LED ?