Oppo A9, Smartphone Empat Kamera Pertama Resmi Di Indonesia

Posted by Ayead Gaptek on Tuesday, September 24, 2019

Smartphone empat kamera

Kalo melihat dari seri-seri A dari brand Oppo yang sebelumnya selalu masuk dalam jajaran entry-level, sepertinya hal itu tidak berlaku lagi untuk Oppo A9 2020, karena dengan spesifikasi yang dihadirkan diyakini Oppo A9 akan naik level. Oppa A9 dengan sebutan Smartphone empat kamera membuat gawai satu ini ditasbihkan masuk dalam Smartphone kelas atas.

Smartphone ini tidak lagi hadir dengan spesifikasi sederhana dan seadanya, Oppo A9 2020 menyematkan fitur-fitur terkini. Mulai dari 4 kamera, RAM besar, baterai raksasa dengan USB Type C, sampai chipset kencang Snapdragon. Bahkan, fitur yang hanya ada di perangkat premium Reno, juga dihadirkan Oppo di produk A9 2020, yakni Dolby Atmos dengan dual speaker, serta reverse charging.

Ditujukan bagi generasi milenial dan Z, ponsel ini diciptakan untuk menikmati konten multimedia secara mobile, tanpa harus khawatir low-bat. Berbekal panel luas 6,5 inci dengan rasio 20:9, pengguna akan nyaman menyaksikan konten multimedia di layar Oppo A9 (2020). Ditambah baterai kapasitas 5.000mAh, dijamin aktivitas menikmati streaming akan lancar selama 19 jam.

Bagi gamer, memori RAM dan storage besar menjadi syarat untuk memainkan game kekinian. Dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, Oppo A9 (2020) mampu menyimpan dan memainkan belasan game popular nan berat dengan sangat lancar.

Untuk pengalaman bermain game, teknologi akselerator Game Boost 2.0 menawarkan peningkatan teknologi dengan fitur Frame Boost dan Touch Boost. Keduanya memberikan respons permainan yang cepat, dengan mengurangi latensi dan kelambatan respons sentuhan layar.

Frame Boost menyediakan pemantauan perangkat secara real time untuk mengurangi latensi dan meminimalisir terjadinya lag. Selain itu, fitur ini akan mengatur alokasi sumber daya untuk menghindari ponsel menjadi panas atau penggunaan daya yang berlebih.

Touch Boost melakukan penyesuaian khusus untuk meningkatkan sensitivitas respons sentuhan layar saat bermain game, ponsel akan terasa lebih cepat dan lebih responsif.

Bagi social butterfly, era media sosial adalah eranya para kreator konten. Dengan empat kamera di belakang (48+8+2+2MP), foto dan video yang Anda rekam dari Oppo A9 2020 akan terlihat tajam dan jernih. Cocok untuk dibagikan ke semua lini channel media sosial Anda.

Bagi kreator maupun penikmat konten, baterai besar di smartphone adalah syarat wajib. Sebagai smartphone ideal bagi penikmat konten, Oppo A9 (2020) dibekali kapasitas baterai raksasa 5.000mAh.

Dengan begitu, ponsel dipastikan mampu bertahan satu hari penuh dalam pemakaian normal. Dalam menikmati konten video, ponsel bisa bertahan lebih dari 19 jam.

Selain baterai raksasa, Oppo A9 2020 juga sudah dibekali USB Type C untuk mengisi daya dan sudah mengusung fitur Reverse Charging dengan memanfaatkan fitur OTG. Artinya, ponsel bisa berperan layaknya powerbank, untuk mengisi daya perangkat lain.

Selain itu Oppo menjalankan sistem antarmuka Color OS 6.0.1 berbasis Android 9.0 Pie. Fitur yang dihadirkan antara lain Asisten Cerdas, Mode berkendara, dan navigasi gerakan yang akan meningkatkan kenyamanan pengguna.

Selain itu, Oppo juga menyematkan dua opsi keamanan dalam membuka kunci layar pada A9 2020. Pengguna bisa memanfaatkan Face Unlock atau Fingerprint, atau keduanya sekaligus. Untuk area pemindai sidik jari pada Oppo A9 2020 diletakkan di panel belakang, tepat satu garis di bawah kamera. Sangat nyaman dijangkau jari telunjuk saat memegang handphone.

Oppo A9 2020 datang dengan speaker stereo ganda, menghadirkan efek suara surround dengan volume lebih tinggi dan peningkatan kualitas suara yang signifikan. Efek suara Dolby Atmos digunakan untuk memberikan pengalaman musik, video, dan permainan terbaik di kelasnya.

Oppo A9 2020 merupakan perangkat yang menerima sertifikasi Hi-Res Audio, memastikan kualitas suara yang luar biasa, serta menciptakan pengalaman ausio yang lebih mendebarkan dan realistis.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Please Comment About LED ?