Sudah Tahu Tutorial Search Engine Optimization untuk Website Baru?

Posted by Ayead Gaptek on Wednesday, December 18, 2019

SEO Lovepostal

Jika anda melakukan pencarian dengan bantuan Google, tentu anda akan lebih sering membuka pilihan pilihan link yang muncul di halaman pertama. Inilah yang menjadi alasan utama pemilik website dan pelaku usaha berlomba-lomba membuat blognya berada di posisi tersebut, agar mendapat traffik tinggi dan berpeluang meningkatkan sales. Penasaran cara membuat search engine optimization untuk website baru? Simak tutorialnya disini!

Begini Tutorial Membuat Website SEO Friendly


1.  Membuat Sitemap HTML dan XML

Untuk mempercepat proses indexing Google dalam menemukan website atau blog anda, sebaiknya gunakan sitemap HTML dan XML. HTML berperan penting untuk memudahkan pengunjung mengakses website, sedangkan XML membuat website anda ditemukan oleh Google dan atau mesin pencarian yang lainnya. 

2. Meningkatkan Kecepatan Loading Website

Pengguna internet tentu lebih nyaman mengakses informasi dari website yang kecepatan loadingnya baik. Menurut data dari Google, website yang beresiko ditinggalkan oleh pengunjungnya adalah yang memiliki kemampuan loading lebih dari 3 detik. Maka segera opitimasi kecepatan loading website, agar target konsumen merasa betah mengakses informasi infromasi dalam blog anda.  

3. Membuat Website yang Mobile Friendly

Kebanyakan orang mengakses informasi dari internet melalui smartphone kesayangan mereka, sehingga bisa menggunakan internet dimana saja dan kapan saja. Untuk mengoptimasi search engine optimization, sebaiknya buatlah website yang bisa diakases melalui smartphone. Dengan cara ini anda bisa menjangkau lebih banyak pasar, karena mayoritas pengguna internet di Indonesia mengandalkan ponsel untuk berselancar. 

4. Menyediakan Konten yang Menarik 

Cara paling mudah untuk melakukan optimasi website SEO adalah dengan membuat konten konten yang cukup lengkap dan tentu saja menarik, sehingga pengunjung tertarik pada isi website milik anda. Bukan hanya template, judul dan gambar yang apik, namun isi konten sebaiknya disesuaikan dengan selera, kebutuhan, dan karakter pengguna internet yang mengunjungi website dan berpotensi menjadi konsumen. 

Blog atau website yang kontennya solutif dan tidak ketinggalan jaman, dijamin akan lebih banyak dikunjungi oleh pengguna internet. Terlebih jika anda mampu menempatkan kata kunci yang mampu menjadi magnet pasar. Namun perlu diingat bahwa teknik SEO ini harus selalu diupdate, mengikuti perkembangan algoritma Google.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Please Comment About LED ?