Review Samsung S10 Lite

Posted by Ayead Gaptek on Friday, February 28, 2020

Samsung S10 Lite

Beberapa waktu lalu tepatnya pada 21 Februari 2020 lalu, Ponsel ini disebut-sebut sebagai ponsel flagship Samsung itu karena harga Samsung S10 Lite ini yang ekonomis. Samsung Galaxy S10 Lite ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan handphone seri flagship yang lebih murah.

Berbicara mengenai desain sebenarnya Samsung memiliki bentuk yang sangat memuaskan. Jika dilihat secara sekilas bagian depan Galaxy S10 Lite ini memiliki desain mewah dimana bezel yang dimiliki sangatlah tips.

Bentuknya juga cukup memiliki desain “kekinian” dengan menghilangkan notch. Walaupun begitu di bagian depan masih terlihat kamera depan yang disematkan di bagian tengah atas.

Kemudian di bagian belakang mata anda akan tertuju pada bagian kamera dimana terlihat tiga lensa kamera menempel di bagian belakang. Selain itu jika diperhatikan lebih lanjut ada satu bagian yang bisa dibilang adalah flash.

Untuk anda yang penasaran dengan warna yang diberikan. Kemungkinan ada tiga pilihan warna yang dimilik oleh smartphone flagship yang satu ini. Prism White, Prism Black, dan Prism Blue.

Samsung Galaxy S10 Lite sendiri memiliki dimensi sebesar 162.5 x 75.6 x 8.1 mm dengan berat 186 gram. Kemungkinan smartphone ini akan memiliki dua pilihan dimana anda bisa memilih single SIM Card ataupun dual – SIM Card.

Namun jika dilihat dari ukuran layar sebesar 6.7 inch inilah yang menyebabkan bezel terlihat sangat tipis. Dengan layar menggunakan teknologi Super AMOLED Plus capacitive touchscreen, 16M colors tentunya mata kita akan dimajakan saat menatapnya.

Resolusi yang ditawarkan juga tidak main – main dengan 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio. Selain itu juga mendukung HDR dan juga Always on Display. Sepertinya Samsung ingin memaksimalkan di performa display.

Seperti "pendahulunya" yang sudah lebih dulu dirilis tahun lalu, Galaxy S10 Lite memiliki punch hole untuk memuat kamera depan (32 megapiksel, f/2.2) di layarnya yang berdiagonal 6,7 inci dengan panel Super AMOLED Plus. 

Namun, Galaxy S10 Lite kali ini tidak lagi dibekali jack audio 3,5mm di bagian bawah, melainkan hanya konektor USB tipe-C yang sekaligus berperan sebagai kabel data, charging, dan audio. Galaxy S10 Lite pun dibekali dengan chip buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 855, berbeda dari lini Galaxy S dan Galaxy Note lain di Indonesia yang biasanya menggunakan chip Exynos dari Samsung. 

Sebenarnya Samsung sendiri memiliki kualitas kamera yang sangat bagus, harus diakui kelebihan ini. Dengan tiga lensa kamera pertama Samsung menyematkan 48 MP. Di kamera utama ini, lensa yang diberikan memiliki spesifikasi wide dengan f/2.0, PDAF, dan teknologi Super Steady OIS tahan guncangan. 

Kemudian, 12 MP yang memiliki kemampuan pengambilan foto dengan angle luas (ultrawide), dan terakhir adalah 5 MP dengan khusus macro camera. Selain itu sepertinya teknologi flash yang diberikan juga ditujukan untuk penggunaan kamera di kegelapan.

Sementara itu dari segi video, ada tiga fitur resolusi yang diberikan. Pertama, 2160p@30fps, kemudian 1080p@30/60fps (gyro-EIS), dan terakhir adalah 720p@960fps. Di bagian kamera depan Samsung Galaxy S10 Lite hanya memberikan satu kamera dengan 32MP. Menurut kami 32 MP sudah dari cukup terlebih dengan fitur HDR.

Layaknya ponsel sekelasnya, smartphone ini pun sudah memiliki fitur Near-Field Communication (NFC) untuk berbagai keperluan seperti mengecek atau mengisi saldo kartu uang elektronik.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Please Comment About LED ?