Es Tape Pak Kad Membantunya Bertahan Hidup

Posted by Ayead Gaptek on Friday, May 22, 2020

Pak Kad

Mengonsumsi minuman dingin memang sangat pas saat matahari sedang panas-panasnya. Saat air es masuk ke tenggorokan, rasanya badan menjadi kembali lebih segar seperti diguyur air dingin. Untuk mencari pedagang minuman dingin tentu saja tidak sulit. Kita bisa menemukannya di pinggir jalan dengan harga yang murah meriah.

Jika kita tinggal di kawasan Plered, Cirebon, tidak sulit untuk meredakan dahaga di siang hari. Ada seorang kakek tua menjual es tape menggunakan sepeda usangnya. Orang-orang biasa memanggilnya Pak Kad. Ia biasa berjualan es tape di kawasan Batik Trusmi, Plered, Cirebon. Siapa saja yang merasa haus, bisa mencoba es tape bapak yang satu ini. 

Sosok Pak Kad
Pak Kad dikenal sebagai sosok penjual tape yang ada di kawasan Plered, Cirebon. Konon, ia sudah berjualan es tape berpuluh-puluh tahun, sehingga tidak heran jika orang-orang di sekitarnya sudah mengenal baik sosok Pak Kad. Ia tetap mengayuh sepedanya untuk berjualan es tape. Untuk satu bungkusnya dihargai sekitar Rp.3000 sampai Rp. 5000. Es tapi yang manis dan dingin tentu saja cocok untuk menghilangkan dahaga di siang hari.

Rumah Pak Kad jaraknya cukup jauh dari tempat ia berjualan. Ia tinggal di Desa Bakung, Kecamatan Jamblang, Cirebon. Jarak menuju Plered tentu saja tidak dekat, sehingga ia harus mengerahkan semua tenaganya untuk mengayuh sepeda. Namun, sesekali ia berhenti karena tenaganya yang sudah habis ditambah lagi sinar matahari yang membuatnya sakit kepala. Sambil istirahat sejenak, ia mengelap keringat yang dari tadi mengucur di dahinya.

Karena ia harus tetap mengisi perutnya, Pak Kad berjualan es tape setiap hari. Ia mulai berangkat dari rumahnya pukul 8 pagi. Jika hari itu es tapenya laris, Pak Kad bisa pulang lebih cepat. Sebaliknya, jika es tapenya masih banyak, ia akan tetap menunggu pelanggan bahkan sampai larut malam. Semangat ini masih tetap ia pertahankan agar tetap bisa bertahan hidup di tengah kerasnya Kota Cirebon.

Kebaikan untuk Pak Kad
Semangat Pak Kad dalam mencari rupiah tentu saja layak mendapatkan acungan jempol. Umumnya, orang seusianya menghabiskan waktu untuk bersantai di rumah dan melakukan aktivitas yang tidak terlalu berat. Namun, demi mencukupi kebutuhan sehari-hari, mau tidak mau ia masih harus banting tulang untuk keluarganya. Kebaikan ini tentu saja bisa menjadi inspirasi untuk kita semua

Produk Asuransi Syariah AlliSya Protection Plus dari Allianz bisa membantu kita untuk memulai kebaikan seperti yang dilakukan oleh Pak Kad. Dengan menggunakan layanan asuransi ini, kita bisa memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan terbaik pada orang-orang tersayang. Kita tidak perlu khawatir untuk biaya kesehatan dan jiwa di masa depan karena pihak asuransi sudah memberikan jaminan uang tanggungan.

Selain itu, fitur wakaf juga tersedia pada Asuransi Syariah Indonesia Allianz. Wakaf bisa membantu kita untuk menyalurkan rezeki kepada orang-orang yang butuh bantuan lebih secara finansial. Anda bisa menyisihkan sebagian dana musibah yang nantinya akan disalurkan kepada peserta asuransi lain yang sedang ditimpa musibah. Dari dana wakaf tersebut, banyak orang yang bisa mendapatkan kebaikan berlimpah.

Untuk itu, #AwaliDenganKebaikan bersama Allianz. Dengan senantiasa melakukan kebaikan, kita bisa memberikan manfaat tidak terhingga pada sesama. Selain itu, perbuatan baik juga bisa membantu Pak Kad untuk mendapatkan paket umroh gratis yang diselenggarakan oleh Allianz. Untuk itu, mari tebarkan kebaikan sekecil apapun untuk memberikan kebahagiaan pada orang-orang di sekitar kita.  

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Please Comment About LED ?